Sabtu, 27 Agustus 2016

Surat Balasan


"Jangan pernah marah sama jarak, karena dia bakal bikin kita jarang bertemu. Jangan pernah cemburu sama kesibukan, karena dia bakal bikin intensitas komunikasi kita berkurang. Pasti. Kita udah sama-sama dewasa buat mengartikan bahwa persahabatan terlalu sempit kalo hanya diukur dari intensitas komunikasi dan jarak :)" - Nabila


Sayangku udah gak bisa dideskripsikan. Bil, Mut, Nyit. Kita LDR dulu yaa satu tahun ini. Semangat! 

Kamis, 11 Agustus 2016

Masak-Masak

Hello there!

Akhirnya diriku dapet panggilan dari alam masak-masak, secara tiba-tiba aku pengen belajar masak ini itu, hihi. Itulah kenapa aku selalu nolak kalo diajarin karena aku cuma butuh waktu kepengenku sendiri, hahaha padahal alasan doang. Maka dari itu, aku bikin label baru.

"Masak-Masak"

hihihi, welcome to permenkaret :)

edited:

Kayaknya mau aku bikin blog baru khusus masak-masak, link soon :)

Sekali-kali Keluar Malang (beneran)


Dulu memang aku pernah keluar Malang, tapi makanan, tempat tidur, kamar mandi, dan segala hal udah terurus rapi, cuma kayak pindah rumah bareng temen-temen baru yang dulu bahkan aku gak kenal. Jadi ya gak berasa keluar Malang beneran.

Kalo sekarang ini barulah namanya keluar Malang (beneran) karena ngerasain dari gimana susahnya nyari kos, dilema dari kos satu dan kos lain, berat disini, berat disana, pokoknya banyak pertimbangan yang harus dipikir, dan yang pada akhirnya harus memilih.

Alhamdulillah aku bersyukur banget udah dapet sekolah profesi, tanpa mengurangi rasa syukurku wajar dong kalo ada rasa sedih karena harus jauh-jauh dari kota kelahiran. Awalnya waktu itu aku udah mau mikir, "apa aku nunggu yang di Malang aja ya? Nunggu umm buka profesi?"

Tapi entah kenapa aku malah lebih mantep buat daftar profesi yang udah buka duluan. Pertama aku daftar profesi Bandung, aku jatuh cinta sama kotanya karena kotanya mirip banget sama Malang, cuma sering hujan, rasanya tiap sore udah bau hujan aja, jalan-jalan udah basah, terus ada bunyi rintik-rintik kecil dari genteng, hehe. Jujur, aku jatuh cinta sama kota itu. 

Setiap hari aku berdoa buat keterima di ITB, tepatnya. Karena aku udah terlanjur jatuh cinta sama kotanya, tapi.....

Waktu mulai ngerjain soal ujian tes masuknya, entah kenapa hati kecilku bilang, "gak mungkin deh kamu ini, apa iya ya aku cocok masuk ITB? ini soal susah banget", beneran deh soal-soal ITB itu susah banget, sampe pengen muntah rasanya.

Diawali dengan pesawatku yang delay, terus akhirnya aku harus nambah sehari nginep dulu, alhamdulillah ada saudaraku disana jadi aku gak perlu bingung gimana-gimananya. Aku dianterin ke wisma penginapannya, aku dianterin makan, paginya aku dianterin ke bandara. Yang awalnya sedih karena gak jadi pulang, jadi cukup terobati karena diajak keliling bandung (meskipun gak keliling-keliling banget). Oh jadi gini ya rasanya homesick.

klik readmore ya temans, buat ngelanutin bacanya :)

Jumat, 05 Agustus 2016

Surat Untuk Kakak Baik


Halo kakak super baik, mbak rizka.
Aku memang gak sepinter mbak rizka yang pinter berpuitis atau nulis romantis,
Aku juga gak sepinter mbak rizka yang jenius ngerangkai kata-kata cantik,
tapi aku tulus biarpun gak begitu romantis.

Halo kakak super baik, mbak rizka.
Yang aku inget, 
waktu praktikum steril dan mbak rizka manggil namaku,
Aku kira mbak rizka gak tahu namaku, beneran.
karena aku tahu, kalo aku sama orang baru memang suka malu-malu,
jadi aku gak berharap kalo mbak rizka tahu aku,
karena aku ngomongnya juga agak irit,
tapi si kakak baik ternyata tahu namaku, hihi

Aku memang agak pemalu kalo dalam pertemanan baru, 
dan ternyata mbak rizka tau,
Akhirnya dengan berjalannya waktu aku udah mulai terbiasa,
udah mulai gila bareng, udah mulai gak irit ngomong, udah mulai cerewetnya, hohoho.
karena aku sadar ternyata mbak rizka adalah kakak tingkat sekaligus dosen yang gokil banget.
Makasih mbak rizka yang sudah mengerti tanpa harus menjelaskan bagaimana aku.

Halo kakak super baik, mbak rizka.
Kalo mbak rizka mau tau,
Mbak rizka itu kakak dosen yang baiknya terlalu super sekali,
Yang kalo dicari duplikatnya gak bakalan ada.
karena mbak rizka memang terlalu baik, baiknya terlalu-terlalu super banget!

Halo kakak super baik, mbak rizka.
Semoga selalu bahagia dengan keluarga barunya,
Semoga dedek bayinya yang masih kecil di perut selalu sehat,
Semoga dedek bayinya super baik kayak ibunya,
Semoga selalu dipertemukan dengan orang-orang yang baik juga,

dan semoga Allah selalu menakdirkan komunikasi kita selalu terjaga.

Oh iya, makasih surat lucuk-nya, terharuuu bacanya mbaaaak. hihihi


Dari adik murid yang selalu mengagumi



Atikah Nadhifah Fahmi

Kamis, 21 Juli 2016



“Bagian terbaik dari jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri, Kamu pernah merasakan rasa sukanya, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun. Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan karena kamu tidak pernah paham betapa indahnya jatuh cinta.” 
― Tere Liye, Hujan


Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah