Rabu, 24 Mei 2017


Dalam hidup kamu akan mendapatkan banyak hal yang tak terduga,
Tenang.
Allah sedang membantumu membuat kerangka berpikir dan akar-akar yang indah di dalam otakmu.
Indah bukan?

Kamis, 27 April 2017

Memanusiakan Dia

Aku tidak pernah suka kehilangan, tidak pernah.
aku juga tidak pernah suka kata "pergi"
tapi aku bisa apa?

Setelah berminggu-minggu, bahkan sebulan.
gak ada perubahan sedikit pun.

tapi hal ini membuat aku sadar, bahwa ketika kita menyayangi sesuatu cukup sewajarnya saja.
mungkin aku yang terlalu memanusiakan dia, tapi la gimana?
la wong aku sayang kok.

Setelah aku tinggal merantau, aku kadang membohongi diriku sendiri,
bahwa dia tetap sama seperti dulu,
karena bagiku, dia tetep sama.
tapi setiap aku pulang dia bener-bener jadi dia yang dulu kok,
cuma ada hawa yang beda aja.

Kangen? Iya banget.

Dia kangen aku gak ya? kenapa dia gak pengen pulang ke rumah ya?
atau dia udah nemuin majikan barunya?
seharusnya aku gak nunda buat naruh nomer hape di kalungnya :')
setidaknya yang nemuin tahu dikembalikan ke siapa....

Kadang karena terlalu sebel, denger namanya aja bener-bener nyebelin.

Setiap aku pulang ke rumah, aku berharap dia tiba-tiba pulang,
tiba-tiba datang,
tapi nyatanya gak pernah ada.

Hei kucingku sayang, goofy yang malang, kapan kamu pulang...

Selasa, 11 April 2017



"Menjadi pemilih itu tidak dosa karena untuk menjadi baik pun, kita juga memilih" 

-Aku

Senin, 20 Maret 2017

Kosong

ada yang sengaja dipertemukan untuk belajar,
ada yang sengaja dipertemukan untuk mengikhlaskan,
ada yang sengaja dipertemukan untuk mempertemukan yang lain,
ada yang sengaja dipertemukan untuk ditinggalkan.

Kesengajaan atau ketidak sengajaan itu cuma liku-liku kehidupan,
Tak ada yang tidak sengaja di dunia ini,
karena pada nyatanya semua sudah di tulis di langit sana,
tinggal kita saja yang berusaha menemukan liku-liku itu, mencarinya,
mengusahakannya, menghampiriya, mendatanginya.

Terkadang hati ini berat menerima,
tapi apa daya,
semuanya sudah tertulis disana,
dengan siapa,
kapan,
dan dimana.

semua sudah tertulis jelas kan?

kita saja yang harus tetap berusaha dan memperbaiki diri sekuat tenaga.
lalu, sekarang aku sedang apa?

Selasa, 14 Maret 2017

Berjuang Harus Sebegininya?

"Apakah berjuang harus sebegininya? Kenapa harus begitu?"

Iya, memang harus sebegininya karena berjuang yang sebenar-benarnya memang membutuhkan proses panjang yang menguras otak, tenaga, dan waktu. Supaya menjadi cerita suatu hari kelak. 

satu lagi, berjuang itu juga melibatkan hati dan dia butuh satu kunci,

Yaitu Ikhlas.

Selamat berjuang teman-teman yang di landa ujian bertubi-tubi. Ujian hidup atau ujian kuliah pun. :p
Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah