Selasa, 11 April 2017



"Menjadi pemilih itu tidak dosa karena untuk menjadi baik pun, kita juga memilih" 

-Aku

Senin, 20 Maret 2017

Kosong

ada yang sengaja dipertemukan untuk belajar,
ada yang sengaja dipertemukan untuk mengikhlaskan,
ada yang sengaja dipertemukan untuk mempertemukan yang lain,
ada yang sengaja dipertemukan untuk ditinggalkan.

Kesengajaan atau ketidak sengajaan itu cuma liku-liku kehidupan,
Tak ada yang tidak sengaja di dunia ini,
karena pada nyatanya semua sudah di tulis di langit sana,
tinggal kita saja yang berusaha menemukan liku-liku itu, mencarinya,
mengusahakannya, menghampiriya, mendatanginya.

Terkadang hati ini berat menerima,
tapi apa daya,
semuanya sudah tertulis disana,
dengan siapa,
kapan,
dan dimana.

semua sudah tertulis jelas kan?

kita saja yang harus tetap berusaha dan memperbaiki diri sekuat tenaga.
lalu, sekarang aku sedang apa?

Selasa, 14 Maret 2017

Berjuang Harus Sebegininya?

"Apakah berjuang harus sebegininya? Kenapa harus begitu?"

Iya, memang harus sebegininya karena berjuang yang sebenar-benarnya memang membutuhkan proses panjang yang menguras otak, tenaga, dan waktu. Supaya menjadi cerita suatu hari kelak. 

satu lagi, berjuang itu juga melibatkan hati dan dia butuh satu kunci,

Yaitu Ikhlas.

Selamat berjuang teman-teman yang di landa ujian bertubi-tubi. Ujian hidup atau ujian kuliah pun. :p

Selasa, 28 Februari 2017

Tulisan Terakhir di Bulan Febuari

Postingan ini biarlah jadi postingan terakhir di bulan Febuari 2017. Bulan yang penuh kejutan, bulan yang senyuman pun gak pernah lepas dari wajahku hihi.

Semua orang disekitarku pasti tahu betapa mudahnya aku bahagia, hihi. Emmm, contoh kecilnya ketika aku marah sama masku, dengan mudahnya aku jadi gak marah sama dia karena tiba-tiba dibeliin kebab kesukaanku, wkwk. Atau contoh lainnya, mungkin waktu hatiku lagi kalut, cuma dengan satu kata simple, aku bisa tiba-tiba bahagia. Bahkan kadang aku gak tau apa alasanku tiba-tiba bahagia karena banyak hal yang adaaaa aja bikin aku senyum seharian dan bahagia terus hihi.

Aku pernah bilang, kalo aku suka banget sama ucapan karena bagiku tulisan itu menggambarkan kejujuran hati, dan aku suka sama ucapan, terkhusus lagi kartu ucapan. Kalo orang-orang bisa nangis dengan nonton film sedih, aku dengan baca sesuatu aja bisa ikut terbawa arus mengharukan dan bisa nangis sendiri wkwk.

Betapa bahagianya aku dari kemarin-kemarin, sampe rasanya kepengen terbang dan senyum-senyum terus. Alhamdulillah, aku bersyukur banget punya sahabat-sahabat yang bener-bener baik dan tulus. Aku sayang sama mereka.

Bagaimana mereka selalu membuat aku merasa disayangin sama mereka.

betapa beruntungnya aku punya mereka semua. hihi.

Cara menyampaikan rasa sayang mereka yang gak pernah di duga-duga. Bersyukurnya lagi, ketika aku tahu harus ldr sama sahabat-sahabatku (sedih pastinya), eh di Solo ketemu sama sahabat-sahabat baru yang juga tulusnya, masya allah, baik-baiknya, bikin sayangku gak pernah habis buat mereka, insya allah, aamiin. Aku selalu bersyukur, Allah menitipkan aku ke orang-orang yang baik.

Alhamdulillah. Betapa bahagianya aku kemaren dikasih kejutan sama mereka, sayang banget sama mereka. :)

Gak kerasa aku udah hampir setengah tahun merantau di Solo ini, udah hampir setengah tahun juga aku kuliah profesi disini. Pastinya begitu banyak pelajaran yang aku dapet, banyak hal baru yang aku dapat, dan pastinya banyak memori-memori lucu yang gak bakal aku lupain, disini.

Memori-memori lucu dari yang nggilani, sedih, bahkan sampe yang ketawa sampai perut kaku pun gak pernah habis buat aku ceritain satu-satu.

Disini aku belajar ngelihat karakter-karakter baru,
ada yang anaknya mandiri tapi ternyata punya sisi manja yang tersembunyi,
ada juga yang selalu positif dari setiap katanya membuat aku merasa ditegur dan tersadar,
ada yang sosoknya misterius, sudah sekuat tenaga untuk aku pahami, tapi masih susah juga,
ada yang jiwanya keras tapi hatinya lebih lembut dari yang lainnya dan yang paling peduli,
ada yang jiwa menolongnya tinggi, tanpa pamrih, dan itu selalu mengagumkan,
ada juga yang punya sisi menyebalkan untuk menguji kesabaran,
ada juga yang rajinnya selalu membuatku terkagum.

ada juga yang sangat sopan, membuat aku merasa bahagia sendiri melihatnya hihi.
ada juga yang ketika aku melihat dia seperti berkaca bahwa itulah diriku,
ada juga yang tidak pernah berhenti membicarakan orang lain, tanpa instropeksi.
.
.
dan masih banyak lagi.

ada yang positif dan ada yang negatif (jelas), tapi semuanya bisa dimaknai sesuai kehendak diri masing-masing.

Anggep saja jika hal itu buruk, hindari sifat itu, jangan membenci orangnya.
jika hal itu baik, coba praktikkan kepada dirimu, dan perbaiki menjadi lebih baik lagi.

Belajar itu bukan sesuatu yang kamu dapetnya di perkuliahan saja, tapi belajar itu juga tentang kehidupan, tentang bagaimana kamu bertahan di dunia yang keras ini. ehehe.

Semangat. Terimakasih febuariku yang membahagiakan :)

Sempilan foto yang (secuil) menggambarkan kebahagiaanku febuari ini karena dengan foto dan tulisan aja kayaknya kurang bisa menggambarkan betapa bahagianya aku hihi!


Tahun ini aku harus long distance relationship sama mereka hihi. Tapi jarak cuma jadi jarak tanpa mengurangi rasa sayangku ke kalian. Kalian itu ajaib, meskipun ada jarak, kalian tetep aja selalu bikin aku bahagia setiap saat. Gimana kalian ngucapin ulangtahun ke aku, gimana kalian neghibur aku yang lagi kalut, gimana ekspresi kalian ketika dengerin ceritaku lewat video call, kalian yang gak pernah bosen nerima voice note-ku yang suka cerita hal-hal yang gak penting, kalian yang aku tanyakin pendapat dari suatu yang gak penting juga wkwk. Aku beruntung punya kalian hihi. Oh iya ditambah lagi, kemaren pulang-pulang dari kampus ada sekotak kado dari kalian dan how sweet! aku suka banget sama ucapannya dan kadonya :')


Profesi apoteker yang menyatukan kita, dari jaman belajar bareng dan nginep 1 minggu di wisma buat masuk ke Profesi Apoteker UMS, sama-sama keterima, dan akhirnya bareng sama kalian terus. Kalian itu unik mbuat aku gak pernah bosen ketemu kalian, di kampus ketemu, makan ketemu, di kos ketemu, belajar bareng ketemu, main ketemu, dan dimana-mana ketemu. Betapa bahagianya aku hari itu, rasanya pengen katongin kalian terus aku peluk erat-erat biar gak lepas, hihi. Aku sayang kalian. Sahabat-sahabat baru yang membuatku selalu bahagia dan pastinya yang selalu dengerin aja aku cerita tiada henti, sedih atau seneng, ehehe.

How lucky i am :')

Alhamdulillah dipertemukan sama orang-orang hebat dan tulus kayak mereka.


"Bestfriends are the most important ingredient in this recipe of life" 

With all my heart


Atikah Nadhifah

Senin, 20 Februari 2017

Happy Birthday Atikah

20 Febuari 2017

Tambah tua ya?

Umur itu ibarat kita makan ice cream cone,
lama kelamaan ketika kita makan akan sampe ujung juga,
dan pada akhirnya ice cream itu habis.

karena nyatanya umur itu berkurang bukan bertambah.

but, Happy Birthday to me! hihi

Hari ini aku bahagia banget, I don't know why, tapi aku orangnya mudah banget bahagia,
diucapin, terus didoain.
Kedua hal itu udah lebih dari cukup untuk mbuat aku bahagia! hihi

Bagiku, doa itu kado paling lucu dan manis,
karena (menurutku) ketika orang itu menuliskan doa,
atau mengucapkannya,
setiap huruf dan setiap katanya,
dia memikirkan kita.

Hihi. Itulah kenapa dengan segelintir doa,
aku bahagiaaaaaaaaaaaaaaa sekali.

Terimakasih semuanya!

Semoga doa baik kalian kembali lagi ke kalian, 
Love you.

Salam sayang

Atikah Nadhifah
Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah