Rabu, 08 September 2010

10 Sikap Hidup Bahagia

Akhirnya aku tau juga, mengapa aku selalu di hadapkan oleh pilihan-pilihan yang membuat aku menjadi bingung untuk mengambil keputusan, atau kadang suka merasa apakah aku bahagia. Lama berpikir dan terus berpikir tapi tidak juga mendapatkan jawabannya... kadang malah pusing sendiri jika di pikirkan.
Mungkin inilah gunanya mempunyai teman, sahabat...bisa berbagi tips atau jalan keluar bagaimana caranya untuk aku menyikapi semua ini.., karna itu aku juga ingin berbagi ini kepada sahabat semua...
Kata temenku ada 10 Sikap yang harus kita lakukan untuk mengetahui kebahagian hidup pada diri kita...

1. Lepaskanlah ras kuatir dan ketakutan, Ketakutan dan kekuatiran hanyalah imaginasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yang belum tentu terjadi, kebanyakan hal-hal yang anda kuatirnya dan takutkan tak pernah terjadi. It's all only in your mind.

2. Buanglah dendam, Dendam dan amarah yang di simpan hanya akan menyedot energi diri anada dan hanya mendatangkan kelelahan jiwa. Buanglah....Bagaimana cara membaungnya ? Dengan membuang begitu saja, sama seperti anda membuang bara panas dalam genggaman tangan anda.

3. Berhentilah mengeluh, Mengeluh berarti selalu tidak menerima apa yang ada saat ini, secara tidak sadar ada membawa-bawa beban negatif ketika mengeluh, anda menjadi diri anda sebagai korban. Apakah anda bahagia dengan memposisikan diri anda sebagai korban?
4. Bila ada masalah, selesaikan satu persatu hanya inilah cara menangani setiap persoalan, satu demi satu.

5. Tidurlah dengan nyenyak, Semua masalah tak perlu di bawa tidur, hal tersebut buruk dan tidak sehat, biasakanlah tidur dengan nyaman.

6. Jauhi urusan orang lain, Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri, mereka memiliki cara sendiri untuk menagani setiap masalahnya.

7. Hiduplah pada saat ini, bukan masa lalu! Nikmatilah masa lalu sebagai kenagna, janganlah tergantung padanya. Konsentrasi hidupmu pada kejadian saat ini karena apa yang anda miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok....” Be totally present”

8. Jadilah pendengar yang baik, Saat menjadi pendengar..anda belajar dan mendapatkan ide-ide baru berbeda dari orang lain.

9. Berpikirlah positif, Rasa frustasi datang dari pikiran negatif sementara saat anda berpikir negatif secara terus menerus artinya anda memberi makan rasa fristari. Negatifitas tidak perna menjadi cara optimal dalam menangani situasi apapun. Kenyataannya negatifitas membenamkan anda dalam ketidak-bahagiaan. Setiap keadaan bathin yang negatif akan menular kembali berpikir positif. Bertemanlah dengan orang-orang yang berpikir positif dan terlibatlah dengan kegiatan-kegiatan positif.

10. Bersyukurlah,Brsyukur atas hal-hal kecil yang akan membawa anda pada hal-hal besar. Sekecil apapun karunia yang anda terima ( traktiran makan gratis dari teman, senyum manis seseorang yang tidak dikenal, keluarga yang mengasihi anda, bahkan cuaca cerah yang bersahabat dan masih banyak lagi), akan menghasilkan hal-hal besar dan selalu membawa anda kepada kebahagiaan saat anda bersyukur. Bersyukurlah setiap waktu pagi,siang,sore,mala bahkan sepanjang hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah