Sabtu, 27 November 2010

semua orang pasti punya kesalahan

maafkan lah :)
Sebelum aku mulai nulis postingan, yang selalu kuingat diotakku adalah "seorang yang hebat adalah orang yang mengakui kesalahannya disaat dia salah" . Kebanyakan orang memang susah mengakui kesalahannya, bahkan kadang mereka ngasiin kesalahaannya ke orang lain, karena memang tidak mau disalahkan,  dan selalu merasa  bahwa dirinya benar.

Orang yang mengakui kesalahannya itu bener-bener hebat menurutku sih , dalam penglihatannku aku baru nemuin 2 orang yang kayak gini di kelas 2 SMA ku . Tuh kan,udah terbukti cukup jarang orang kayak gini. Orang yang ngakui salahnya dan disertai minta maaf biasanya meluluhkan hatinya orang yang diminta maafin itu, ya itu menurutku sih, karena aku ngrasain sendiri, ada orang yang minta maaf dan ngakuin kesalahannya.

Ya, mungkin akhir-akhir ini terlalu banyak konflik, mungkin karena pihak satu sama lain, sama-sama keras. Gak jarang sih kayak gitu, tapi namanya juga hidup pasti banyak konfliknya. Kemaren aku cerita sama mama,  ada anak nyebeliiin  banget, dia kayak gak pernah terima kalo temennya dapet lebih baik dari dia. Dan kata-katanya yang alus tapi kasar emang kadang sangat mak jleb dihati. tapi aku inget kok katanya mama "orang kayak gitu itu gausah diurus, emang dasar sifatnya kayak gitu, kecuali kalo dia mau ngerubahnya, biarin aja" . Ya, bener juga sih anggep angin lalu, dan pasti semua akan baik-baik saja. dan tidak ada konflik :)

Konflik itu pasti selalu ada, kalo gak maafan kapan selesainya ? udah ah, semoga di hari kemudian semua kembali baik-baik seperti sedia kala, dan dia cepat bisa merubah sifatnya yang memang kadang menyebalkan. wish for you :)

semoga postingan saya bermanfaat ya :)

2 komentar:

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah