Sabtu, 09 April 2011

HAPPY BIRTHDAY BU ENY

Copyright dari Catatannya Mega di Facebook.. Credit for Mega..



sebagai awal, orang-orang yang terlibat dalam cerita ini :
-Bu Nadia(guru english): berperan melapor ke bu eni kalau dikelas habis ada ribut
-Pak Urip(guru fisika,tatib):berperan, menangani masalah ini.
-Nara(aktor utama):berperan, korban.
-Apin(aktor utama)berperan,tersangka

  "Tumben sekali kelas kalian berantakan. Apakah ini menunjukkan bahwa hati kalian seberantakan kelas ini? "
Ucapan itu masih melekat diingatan kita dimana rencana awal kita dimulai.

Senin, 4 April 2011
    Diceritakan Apin dan Nara bertengkar hebat dikelas ketika pelajaran B.inggris sampai tonjok menonjok dan Bu Nadia sebagai guru B.inggris, melapor kepada Bu Eni tentang kejadian itu. Sore harinya ketika akan pembagian rapor berkala, bu Eni masuk kelas dengan wajah yang gusar. Keadaan kelas kala itu berantakan dan kotor,  hal ini tidak masuk dalam rencana. Melihat keadaan kelas yang seperti itu bu Eni bilang,  "Tumben sekali kelas kalian berantakan. Apakah hati kalian seberantakan kelas ini? ". hahaha ucapan ini sebenernya bikin kita cekikian.


 Bu Eni mulai berbicara soal laporan Bu Nadia, "Saya mohon yang bersangkutan maju ke depan. Apin, nara silahkan ke maju. Coba ceritakan kejadian yang sebenarnya"

"Saya tadi lagi ngerjain matematika bu, terus sama apin kepala saya di jundu. Awalnya saya diem, tapi apinnya terus aja. Ya saya merasa terganggu bu.", cerita nara.

"katanya waktunya b.inggris, kok ngerjain matematika?"

"Ya kan siang ada PR matematika bu, saya ngerjain"

"terus kamu merasa terganggu,km ngapain?"

"Ya saya ginikan bu."

"Terus kena?"

"Kena bu kena!!", fathul manas-manasin.

"Brp kali?"

"2x kali bu", lagi-lagi fathul.

"iya apin?"

"anak-anak aja bu yg lebai."

"opo ae pin, kon iku salah.", fathul.
..................................................
Aktingnya Nara keren ekspresinya kayak marah beneran, Apin tetep dengan gayanya yang santai, cuek  kayak tanpa salah.

Singkatanya ketika itu mereka berdua diminta bu eni buat minta maaf, tapi mereka nggak mau dan bu Eni menyerahkan masalah ini ke tatib. Setelah interogasi, rapor dibagi dan bu eni keluar kelas. Pas bu eni keluar kelas, sekelas pada ketawa dan tepuk tangan. So, rencana 1 kita berhasil .

Di lain waktu, pak urip cerita kalo dari kelas kita itu, dipintu kantor bu eni udah nangis ke pak urip dan minta kasus ini ditangani pak urip. Padahal biasanya bu eni itu duduk dulu baru nangis.
"Bu Eni iku gembeng, gampang lek nggrai nangis, westalah gampang-gampang"

Selasa, 5 April 2011
    Posisi duduk diatur, yang biasanya anak cowok duduk jadi satu baris disebelah utara tapi sekarang Nara duduk disebalah utara dan Apin duduk disebelah Timur. Ceritanya masih marahan.

Jumat, 8 April 2011
   Ahong sama mbok ditanyain keadaan kelas. Dan mereka bilang, 'masih tetep tegang terus, bu' :D
   Dan Apin ngomong 4mata sama bu eni. Dengan tampang cuek apin yang 'nggateli', cuek lan pringas pringis, kayaknya bikin bu eni gregeten sampe akhirnya bu eni nangis ke apin .

Sabtu, 9 April 2011.
 Ini nih bagian klimaksnya.

 Bu Nadia keluar kelas baut angkat telfon.Ketika itu apin sama nara bertengkar lagi sampe mbanting2 meja dan kursi. Nara megang kerahnya apin dan Bu Nadia masuk sambil ekspresi kaget, Bu Eni yang waktu itu ngajar di kelas sebelah denger dan masuk kelas. Mega disruh Bu Nadia manggil Pak Urip. Mega sama ade lari ke kantor buat manggil pak urip layaknya ada pertengkaran hebat.

Pak urip yang lagi main laptop, langsung di tarik dan otomatis tau apa yg terjadi. Pak urip berekspresi tegang, berjalan cepat. MANTEB. Bener-bener kayak ada pertengkaran hebat. Ketika pak urip dipanggil, apin sama nara sampe ditampar sama bu eni. hahaha Pak Urip dateng, nara sama apin ditempilingi. Kelas lain sampe pada ngelihatin ke kelas kita.

Eh, Pak Andi sama Pak Adi dateng mau masuk kelas juga, dipikirnya gelut beneran paling ya ?hehe untungnya sesaat kemudian, Noval sama Nasir masuk ke kelas sambil bawa kue tart.Jadi Pak Adi sama Pak Andi tau kalo ini sandiwara. eh,Bu eni nangisnya tambah jadi lagi hahahahaha
suasananya jadi haru,

apalagi tau kalo nara sama apin ternyata nangis juga :D
"Biasanya kalo teman saya ulang taun saya yg ngerjain sampe nangis, sekarang saya kena batunya" haha
maaf ya bu eni ..

Makasih buat Kiki yang punya ide awal mau ngerjain bu Eni,
Makasih buat BU Nadia yang bikin skenarionya,
Makasih buat Pak Urip yang udah mau diajak kerjasama,
Makasih buat Nara dan Apin, tanpa kalian nggak ada cerita ini
Makasih buat anak-anak GERAJI yang udah ikut berpartisipasi dan menyukseskan rencana kita semua.
Makasih buat bu eni yang udah menyayangi kita dengan sabar tulus ikhlas, maaf kalo selama ini kita bandel. :)

LOVE YOU GERAJI.
WE ARE THE BEST.
WE CAN BE THE ONE

2 komentar:

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah