Kamis, 23 Juni 2011

Tak kira semua bakalan OTOMATIS

Dulu, waktu aku SD aku ngeliat abiku yang lancar ceplas-ceplos bahasa Inggris dan pas aku tanya "abi, kok bisa inggrisnya lancar gitu bi?", abiku njawab "yaa, waktu SMA gini..blaa..bla..bla..". Pas SMP aku ngeliat masku yang juga ceplas-ceplos bahasa inggris. dan pada saat itu, mulai saat itu aku nyimpulin "oh.. jadi kalo udah SMA semua itu otomatis bisa bahasa inggris".

Ternyata, simpulanku waktu itu salah. aku suka banget bahasa inggris, aku ngerti kok kalo mbaca bacaan bahasa inggris, tapi kenapa sih aku susah buat ngmongnya. Simpulanku yang sejak SMP itu bener-bener salah dan mengharuskanku buat ngehapus kata-kata itu, dan aku terus tanya-tanya sama abiku kok bisa lancar ngoong gitu.

Sekarang aku tau, semua itu dimulai dengan belajar untuk berbicara. Aku udah 3 SMA sekarang, bentar lagi kuliah, aku harus bisa. dan PASTI BISA! kadang aku iri banget sama temen-temenku yang udah ceplas-ceplos basa inggrisnya :|

Kapan aku bisa? SEKARANG semua harus dimulai dari sekarang dan niat dari diri sendiri. Nanti aku mau liburan ke Pare. doain ya cemans cemans biar aku cepet lancar hihi *tangan diangkat* *berdoa* *sujud ke Allah* *usap muka* SAMIN  *ups. AMIN YA ALLAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah