Sabtu, 01 Oktober 2011

Guruku bener-bener INCREDIBLE

mana hayo bu Eny?

Guruku ini namanya bu Eny Wahyuni, mantan walikelasku guruku kesayanganku alias mamaku dan mamanya anak GERAJI di sekolah :)

GERAJI? Geraji itu namanya kelasku waktu kelas XI, kelas terkompak yang pernah ada dihidupku, bedanya sama kelas kompak lainnya, kalo kelasku ini bukan cuma anaknya aja yang kompak, tapi gurunya juga ikut kompak, sangat kompak. Sampe aku ngerasa ini keluargaku. *ecieh

Sejak aku sama semua temen-temenku seangkatan naik kelas ke kelas XII, kita otomatis pisah, kelasnya udah beda, walikelasnya juga udah beda.. tapi hatinya tetep ke satu kata GERAJI. Bu Eny memang bukan walikelas GERAJI lagi, udah walikelas kelas lain. katanya sih kelas XI olym, pasti beda banget, jelas kelasku kan "jauh" melebihi olym HAHA, jelas kita lebih PINTAR! (ya iyalah kita kan 1 tahun diatasnya).

Aku takut kehilangan sosok bu Eny yang sayang sama kita, sangat sayang dan tulus mencintai meskipun kita nakal banget di kelas XI.

Waktu itu, tepatnya beberapa hari yang lalu debat ketua osis, disana ada 2 anak kelas Bu Eny yang baru menjadi kandidat ketua osis. Bu Eny keliatan begitu semangat untuk menyemangati mereka, "jujur bu, aku cemburu". Entah kenapa rasa sayangku kepada guruku ini udah luar biasa hebatnya dan tak ingin diambil siapapun..

Sampe aku bilang...

Aku bilang ke temanku yang berada tepat disebelahku, yala.. "Yala, Bu Eny semangat banget nyemangatin anak kelas barunya, aku cemburu yal". Orang disekitarku hanya tertawa begitu saja melihat tingkahku yang mungkin seperti anak kecil, tapi aku tulus mengatakannya.. Aku takut kehilangan kasih sayang itu, aku takut Bu Eny tidak mencintai kelasku lagi.. Aku takut Bu Eny berpaling...

"Tapi aku harus ingat, kalo aku takut kehilangan berarti aku tidak mempercayai beliau, aku harus percaya beliau, karena aku tau beliau masih sangat mencintai kelas kami"
Debat kandidat osis pun berakhir, aku jadi sedikit melow memikirkan hal yang sebenernya sangat sepele, berulang kali aku ucapkan aku cemburu.. aku cemburu... Tapi entahlah, aku berusaha menekankan pada diriku gak ada kelas yang bisa menggantikan posisi GERAJI di hati bu Eny GAK ADA.

Ternyata hari itu juga kecemburuanku terjawab. Sewaktu les hpku bergetar dua kali, aku anggap itu cuma temanku yang memang biasa sms atau menanyakan PR. Tapi ternyata sepulang les, aku tambah melow dan melow, sedikit terharu membacanya..

Sms beruntun dari Bu Eny yang disalurkan oleh Fatchul itu, aku baca perlahan...

"Thanks, janji ya... Saat kalian semua WISUDA nanti, kita sempatkan kumpul khusus IPA 1 buat foto kenangan.. Teruskan 'keinginan ini' ke temen-temen yang lain :) "

Gak terasa, ternyata cemburuku sia-sia. Aku tau dan aku semakin yakin gak ada yang bisa menggantikan posisi kami, GAK ADA, dan seharusnya aku gak perlu capek-capek mencemburukan hal sekecil itu. hihi.

Anak GERAJI malam itu mendadak melow, dan sms itu jadi pembicaraan hangat di sekolah. Bunda Eny sebutan kesayangan kita ♥ kita sayang Bunda bun.. sangat sayang, sangat cinta.. ☻

Esoknya, temen-temenku dan aku menyusun rencana buat rujakan besok, alhalsil rujakan di rumahku , tak lupa mengajak Bu Eny tercinta..

Kita bikin rujak bareng, dan kembali terasa kalo kita itu tetep sekelas meskipun cuma dihati. hihi. 

Kita nonton film kita, yang merupakan karya terbesar GERAJI yang cuma kita aja yang punya karya itu. awwww ♥ Di film itu kita tonton bareng-bareng, senyum-senyum, ketawa bareng dan apa aja deh.. Yang jelas GERAJI itu tiada akhir, karena memang kita gak mau diakhiri, kita bakalan selalu bareng kan guys? selalu bareng kan Bun? amiinnnn.. ☻

Aku selalu mengingat kata-kata bu Eny di film itu untuk mengobati rasa cemburuku yang mungkin akan muncul suatu saat nanti. hihi..

"Kelas ini tidak akan saya lupakan sepanjang hidup saya, peristiwa ini juga tidak akan saya lupakan dalam hidup saya, insya Allah. Karena saya tau kalian benar-benar tulus mencintai dan menyayangi kelasnya dan walikelasnya. Bu Eny sayang kalian ♥"
Oh iya, yang dimaksud peristiwa itu, peristiwa kejutannya Bu Eny, yang belum tau silahkan baca disini. Kejutannya super duper waw deh. ♥ Love you Bunda Eny, Love you guys GERAJI ♥

you rock guys! ♥♥♥


4 komentar:

  1. Sahabat yang menunjukkn kebaikan kepada kamu, adalah sahabat yg baik,yang terbaik adalah sahabat yang mau menunjukkan kesalahan kamu.
    Tetap silaturahim dan kompak ya..BRAVO tuk kelas GERAJI

    BalasHapus
  2. aku kira cuma aku doang yg cemburu. tenyata kamu juga tiiik :')

    BalasHapus
  3. @abi : iya bi, :D

    @Rizkiyatul Choirot : :*

    @Nabila 'Babiyl' : iya kita sama :')

    BalasHapus

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah