Sabtu, 12 November 2011

Ternyata hari ini bukan UAS terakhir.


Hai guys. Aku mbayangin dengan sejuta khayalanku, aku bisa ngelakuin hal yang biasa aku lakuin dan bisa mengakhiri UAS dengan senyuman. Tapi, kenyataan berkata lain.

Kemaren sehari sebelum hari ini, aku udah rada males belajar, rasanya pengen cepet selesai, pengen cepet masuk sekolah seperti biasa, kepingin bisa guyon di kelas, pingin cepet bisa nggambis (baca: ngomong-ngomong) di kelas, pingin cepet pelajaran seperti biasa, pingin cepet semua kembali seperti biasanya, pulang sore, les sana sini, meskipun capek, tapi UAS itu berkali-kali lipat nyapein.

Aku udah mbayangin gimana nanti suasana setelah UAS, gimana hari itu cepet dateng dan UAS berlalu...

Tapi, seperti yang aku bilang tadi..

Ternyata kenyataan berkata lain..

jadi gini ceritanya...

Waktu itu, tepatnya sore itu. Aku ngambil hapeku yang udah aku cuekin berjam-jam, aku sms temen-temenku buat nanya tentang remidi. Ditengah-tengah aku ngomongin remidi, si babiyl bilang gini..

"Tik, buka twitter deh. anak-anak lagi heboh mbicarain ujian ulang fisika"

Aku yang baru megang buku jepang buat ujian besok langsung kaget. Aku sengaja gak mbuka twitter, males. So, aku tanya si Babiyl..

"lah, kok bisa? aduh aku males buka twitter, ceritain"

Babiyl pun menjelaskan ceritanya panjang lebar, akhirnya aku paham.

Awalnya sih aku gak percaya, secara ya aku gak pernah denger namanya UAS ulang, namanya juga Atikah, aku langsung kepikiran, langsung galau, dan.... jeng jeng jeng jeng...

rasanya buku jepang itu SESUATU banget buat dipelajari. Aku males banget nyentuh buku itu, males banget, semales-malesnya manusia didunia ini (ini ngomong apaan sih aku -_-)

oke, back to the topic..

Sesuai dugaanku, paginya suasana udah pada nggerumbul sambil ngomong-ngomong, aku langsung duduk dan nimbrung, udah jelas banget anak-anak semua pasti pada ngomongin itu, ya itu.. itu yang sesuatu banget.. (oke, syahrini plis ya, jangan adopsi aku jadi anakmu karena aku ngomong sesuatu itu unsur ketidak sengajaan)

Ya, kita ngomong-ngomong tentang itu sampe bel bunyi dan UAS pun dimulai

Dan semua berlalu, UAS udah selesai, aku seneng sih cuma kayak ada yang ngganjal gitu, aku gak habis pikir ya kalo kita alias angkatanku bener-bener UAS ULANG.

Yang lebih gak habis pikir lagi, waktu itu ada temenku yang pinter, dia dapet fisikanya bagus tapi kan emang dia pinter, dia kekantor guru. Kebetulan banget, guru itu, yaps guru itu sebut aja guru itu, dateng ke temenku itu dan bilang sambil nanggepin tangganya temenku yang minta salim, dengan wajah sedikit judes tapi kalem (bayangin deh, wajahnya gimana coba, aku aja gak bisa bayangin)

"kamu ya, ternyata gak bisa diapercaya. kamu bla..bla..bla..." (kayaknya kata-katanya gak perlu disebutin semua disini ya guys hihi ☺)

Mungkin emang ngomongnya halus, tapi kata-katanya tajem banget.. dalem... 

dan, setelah itu.. kita POSITIF UAS fisika ulang! ajib dah, bener-bener sesuatu ya guys.

Semua ribut sana-sini, entah apa yang sebenernya terjadi, aku itu bingung banget. Disisi lain aku mikir, aku bisa dapet nilai lebih dari nilaiku yang super pas-pasan itu tanpa harus remedi. Disisi lain  aku capek banget, dan gak pengen ada UAS lagi..

kenapa ya gak percaya kalo pada dapet bagus?

Tapi, sekali lagi...

kenyataan berkata lain guys. 

Kalian tau kenapa semua bisa jadi kacau balau kayak gini.

ini sih masih katanya ada seorang anak, yang dia itu ngelapor 'something' deh pokoknya ke guru. Aku tau kok, orang yang ngelapor itu emang pinter, tapi kok jahat sih? kok makan temen gitu sih?

Kita diterima di sekolah yang sama, diwaktu yang sama, dan kita hampir 3 tahun SAMA-SAMA. Tapi kenapa sih harus makan temen?

Mulut wanita itu HARIMAU, mulutnya semua orang juga harimau sih, tapi ya intinya jaga mulut lah, gausah banyak omong kalo misalnya kata-katamu itu bikin orang celaka.

Yak, mungkin perkataanku yang terakhir rada sadis sih, tapi ini kenyataan. 

Jangan mencelakakan orang lain, jika kamu mencelakakan orang lain, kamu pasti bakalan dicelakakan suatu hari.

dan yang terakhir. Aku masih gak percaya ada UAS ulang, kayak mimpi. Tapi.. yasudahlaaah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah