Minggu, 04 Desember 2011

Nenengku Salah Paham


Hai guys, gimana hari minggu kalian? baik kah? seneng? ☺

Kalo aku sih seneng, kan abiku pulang guys ☺ hihi.

Hari ini aku sarapan dirumah nenengku (baca: nenek), jadi pagi-pagi kita langsung capcus kesana, nah pas sarapan kita cerita-cerita, tentang ini itu sampai berlanjut nenengku yang cerita..

Ini ceritanya nenengku, jadi gini awal dari ceritanya..

Neneng sama kaykku (baca:kakek) bukan orang jawa, keluarga yang dari abiku kan emang orang kalimantan lebih tepatnya banjar. Jadi, maklum lah neneng sama kaykku gak begitu bisa bahasa jawa alus.


nah, dari sini awal ceritanya..
Neneng sama kaykku waktu itu lagi di mbatu, kaykku lagi pergi ke kamar mandi, eh tiba-tiba ada orang yang   dateng dan nanya-nanya pake basa jawa, jawa alus lagi guys!


"bu, dalem ni pun pundi?" kata orang itu..

nenengku kan gak tau apa artinya, akhirnya nenengku jawab dengan pengartiannya sendiri..

"di jedeng" (baca: di kamar mandi) jawab nenengku singkat..

Orang itu langsung ketawa meskipun gak didepannya nenengku..

Awalnya sih aku gak mudeng, karena aku juga gak tau apa artinya basa jawa alus dari cerita  itu, tapi kalian tau gak guys?


artinya dalem ni pun pundi itu rumanya dimana!!

Setelah denger cerita itu aku bener-bener ketawa, ketawa yang berlanjut terus kalo diinget, bayangin aja guys! hahahaha

Oh iya, nenengku itu jawab di jedeng karena nenengku itu ngira arti dari pertanyaannya itu suaminya ada dimana, hahaha jadi jelaslah jawabnya di kamar mandi hahaha

ternyata cuma salah paham..

beda bahasa, emang bisa bikin salah paham, selain itu bikin kelucuan tersendiri hahahahhaha
sekian. ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah