Rabu, 25 Juli 2012

Gagalku untuk Suksesku


Kegagalan adalah pengalaman yang gak mesti orang punya, karena aku tau kok kegagalan orang berbeda-beda.

Sakit gak sih kalo kita gagal? Kecewa?
Semua orang tanpa bertanya pun mereka pun tau jawabannya. Kalian tau kenapa aku posting gini?

Aku cuma pengen berbagi aja, soalnya rasanya sakit gimana gitu :')

Aku emang orangnya suka belajar, karena bagiku entalah, mereka menyenangkan ketika kita menguasainya, senang ketika aku bisa mbantu orang, aku ini orangnya gak pinter-pinter banget, makanya aku berusaha untuk ngejar mereka yang pintar, susah? Ya. Aku merelakan segalanya, gak kayak orang-orang cerdas yang sekali baca faham, sekali belajar faham. Karena aku sadar, aku tidak secerdas mereka :')

Aku berusaha gimana caranya biar aku bisa dapet snmptn undangan, buat yang gak tau apa itu snmptn undangan itu kayak pmdk gitu deeh. Aku dapet dan masuk list supaya bisa daftar online, alhamdulillah. Tapi mungkin pilihanku gak tepat dan gak seberuntung mereka yang sukses di snmptn undangan :')

Rasanya "cukup" sakit, ngelihat kata-kata "TIDAK LOLOS SELEKSI. Kecewa? Jelas!

Tapi, masih banyak jalan menuju roma!

Aku fokus buat snmptn tulis, dan ternyata aku dapat tulisan itu lagi dan lagi :')

"hujan itu turun tanpa henti, tapi kegagalanku membangkitkanku"

Aku membuka buku lagi, aku belajar lagi, karena aku percaya aku bisa!

Aku daftar mandiri 3 universitas, dengan pilihan pertama yang sama, kedokteran.

Sesusah itu kah? :')

Kalo orang bilang snmptn itu sulit, aku gak setuju! Yang paling sulit adalah ketika jatuh berkali-kali dan berusaha untuk terus bangkit!

Kata "maaf anda tidak diterima" semakin familiar dimataku, rasanya sulit sekali menggapain mimpiku itu, "aku cuma pengen jadi dokter, aku cuma pengen itu kok", kata-kataku yang keluar ketika air mataku tidak bisa bicara, mempertanyakan impianku yang susah untuk dicapai. Sesulit itu kah kedokteran? :')

Aku gak keterima di unair, yah kalian tau sendiri, bayangin aja gagal untuk kesekian kalinya.

Aku keterima di unmuh, tapi bukan kedokteran, yaitu farmasi. Meskipun harus "hujan", aku tau kok, aku harus bersyukur. alhamdulillah.

"aku mendapatkan "kasur" cadanganku dibawah "kasurku", jika aku jatuh nanti aku gak bakalan kesakitan" :')

Pengumuman terakhir itu universitas impianku, super impian! dan harapan terakhirku :')

Lagi-lagi kata maafku itu kembali dihadapanku :'D

Sakit yah :')
Aku berusaha untuk tegar dan ikhlas, tapi susah banget. Emang ikhlas sama tegar itu gampang diucapin, tapi susah dipraktekkan :')

I won't give up!
Insya allah, aku gak bakal nyerah untuk mencapai kedokteran, karena aku tau, aku tidak sendiri..... :')

Thomas Alfa Edison aja sebelum sukses sama penemuan lampunya, dia juga gagal kok berkali-kali.

Bill Gates yang sekarang bener-bener sukses dengan Microsoftnya, dulu juga pernah gagal.

Indra Widjaya juga gagal masuk dan jadi Indonesia Idol, tapi dia sukses menulis buku "Idol Gagal" dan aku yakin buku itu penerus generasi Raditya Dika.

So, kata bang Indra Widjaya "Kegagalan itu akan berakar kesuksesan!"

Semangat! Bismillah. Wish me luck ya guys, tahun ini aku nyasar di farmasi :D tapi taun depan, insya Allah aku nyoba lagi.

Wish me luck!

11 komentar:

  1. setiap orang punya "waktu"nya masing-masing untuk membuktikan bahwa mimpinya akan berhasil, entah besok atau lusa :)
    tetap semangat ya tika sayaaaang :*
    tahun depan mungkin waktumu jadi mahasiswi di FK-UB :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Rabb, semoga dimudahin semuanya, aamiin. :') makasih ya gladis :')

      Hapus
  2. ALLAH Tahu yang Terbaik buat kita.

    Ketika kita udah kerja keras tapi tetap tdk dihargai, saat itulah kita belajar tentang KETULUSAN.
    Dan ketika segala usaha dan upaya kita dinilai tdk penting, saat itulah kita belajar tentang KEIKHLASAN.
    Ketika hati kita terluka sangat dalam, saat itulah kita diminta untuk belajar tentang KESUNGGUHAN.
    Ketika kita telah  lelah dan harus kecewa, saat itulah kita belajar tentang KETANGGUHAN.
    Ketika kita harus membayar biaya- biaya yang sebenarnya tdk perlu kita tanggung, saat itulah kita sedang belajar tentang BERMURAH HATI.

    Bersabarlah 
    Tetap dan Teruslah bersemangat anakku
    Selalulah tersenyum!, karena senyum itu ibadah yg mudah kala kita tegar.
    Teruslah belajar dari pengalaman, karena kita sedang... menimba ILMU KEHIDUPAN..!
    ALLAH Subhanallahu wa ta'ala menaruh kita ditempat kita sekarang ini bukan karena Kebetulan..!!
    Akan tetapi DIA punya maksud yang TERINDAH utk kita.

    Ingatkah ketika kita minta kepada Allah setangkai bunga segar, tapi Allah memberi kaktus berduri?
    Dan ketika kita minta kepada Allah hewan mungil nan cantik, Allah malah memberi kita ulat berbulu.
    Kita sedih dan  kecewa dan bertanya tanya .....
    Dan dalam hati sempat terlintas ,betapa  tidak adilnya Allah kepada kita

    Namun seiring dengan berjalannya waktu ..
    Kaktus itu berbunga indah .. bahkan sangat indah.Lebih indahRi bunga segar yg kuinginkan dulu 
    Dan ulat berbulu itu tumbuh dan berubah menjadi kupu-kupu yang amat cantik 


    Note: catatan seorang teman dengan sedikit modifikasi untuk anakku atikah. 

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya abi, aku masih berusaha buat ikhlas, rasanya ikhlas itu sulit banget meskipun udah berusaha sekuat tenaga. Entah gimana caranya, tapi insya allah aku bakalan tetep usaha buat ikhlas kok bi :')

      Kata2nya abi mengharukan hehe mbikin aku nangis lagi :')

      Hapus
  3. Tenang aja, Dik..
    Allah selalu punya sesuatu yang indah dibalik sesuatu yang kita anggap tidak indah...
    Tetap semangat..
    NEVER GIVE UP!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Kak, semoga Aamiin Ya Rabb. Iya kak insya allah enggak kok, I won't give up. Makasih Kak :')

      Hapus
  4. Aamiin Ya Rabb, semoga dimudahin semuanya. Makasih gladis :')

    BalasHapus
  5. semangat tik...sesungguhnya pertolongan Alloh itu dekat,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Rabb, malasih quinzy, kamu juga semangat dan good luck :D

      Hapus
  6. You're not alone tik :) ada aku yg senasib seperjuangan sama kamu kok :) yg penting tetep semangat dan bersyukur hihihi :>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya babiyl, you're not alone too :> iya insya allah, semangat, bersyukur dan ikhlas. Bisnillah semangkaaaa :*

      Hapus

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah