Sabtu, 06 April 2013

Analogi

Pohon selalu di lengkapi akar, batang, daun dan ranting.

Kamu itu kayak akar yang memperkokoh batang, batang bisa tegak berdiri karena ada akar yang memperkokoh dan membuat ia tetap kokoh tak tertandingi cetar membahana *lah*.

Kalo ranting, dia bisa jatuh dan patah begitu saja jika angin menerpanya. Kalo daun, dia akan rontok jika dia sudah tak kuat hidup.

Aku mau jadi batangnya kalo akarnya kamu, karena aku yakin kamu bisa memperkokoh semangatku yang masih naik turun gak jelas. Batang sama akar itu bakalan selalu bersama sampe dia tidak kuat untuk hidup dan akhirnya roboh.

Tapi, aku sama sekali gak ingin jadi ranting karena nanti aku pasti sedih, ketika aku jatuh ke tanah, karena aku pasti akan menyaksikan akar dan batang berjuang bersama untuk tetap hidup, sedangkan aku? Dilupakan. Akar lupa kalo ranting itu pernah ada di pohon itu, ada di 'otak' dan 'hati' pohon itu.

Jangan pernah jadikan aku ranting, jadikan aku batang yang kamu kokohkan dengan akarmu dari hari kehari, bisa kan?

*lagi belajar nulis analogi kayak mas alfa*

3 komentar:

  1. Wess.. Bagus kak ^_^ Kalo jadi bunga atau buahnya juga nggak jauh beda dari ranting yah.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunga sama buah di luar konsep ini, ceritanya pohonnya ini gak ada bungan dan buahnya, hueheueue *ngeles* :)

      Hapus
  2. http://gamesyork.blogspot.com/

    BalasHapus

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah