Selasa, 24 Juni 2014

Hati yang Berlabuh

Jangan pernah takut untuk kehilangan karena kehilangan tidak pernah sungguh-sungguh kehilangan. Tenang, jika memang kamu adalah tempat hatinya untuk berlabuh, dia tidak akan pernah salah menuju jalan pulang.

Tapi bagaimana jika di hati itupun tidak ada sesosokku lagi? 

Tenang, jika memang iya dia tempatmu pulang, sesosok itu pasti akan muncul lagi sesuai ijin-Nya dengan mudahnya di luar akal sehatmu. Ini cuma masalah waktu kok. Cinta akan datang dengan mudahnya jika memang aku tempat kembalimu.

Tapi bagaimana jika aku bukan tempat hati itu untuk pulang? 

Tenang, masih banyak hati lain yang lebih baik dan pasti dia sudah siap untuk berlabuh kok.

Karena hati pasti akan pulang ke tempat dia berasal, kamu tidak perlu takut. Mereka tidak akan tersesat di jalan pulang. Cinta akan berlabuh seperti kapal yang pulang ke pelabuhan, seperti pesawat yang melandas di bandara, seperti seorang nelayan yang pergi ke tepian pantai setelah dia lelah mencari ikan, seperti bumerang yang kembali ke tangan suku Aborigin setelah dilemparkan, dan seperti semua manusia yang akan kembali ke tanah sebagaimana ia diciptakan dari tanah. 

Semua akan kembali ke tempat ia berasal, kamu harus percaya itu. 

Cinta itu bukan masalah saling atau bertepuk sebelah tangan, cinta juga bukan masalah siapa yang paling cinta atau siapa yang paling peduli, cinta juga bukan masalah siapa yang paling lama dicintai atau siapa yang lebih dulu cinta, tapi cinta itu masalah waktu karena waktu yang tidak tepat bisa membuat cinta itu pupus saat dia bersemi. 

Kalo memang ini cinta, kalo memang ini iya, sang Pencipta pasti memiliki maksud untuk kita semua. 

Hatimu nanti pasti akan berlabuh, tapi entah ke pelabuhan yang mana, kita tak akan pernah tahu :)

2 komentar:

  1. berlabuh d dermaga yg indah tk terlalu mewah yg penting nyaman, dikelilingi ombak laut biru yg menari nari dg siluet matahari terbenam d kaki langit..
    Tulisannya bgs tik :D, .. Mumpung libur tulis lg ya #SA

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik kata-katanya reeek. hehehe.
      iya ini mau mulai rajin lagi ngepost, makasih :D
      lain kali jangan anonim ya.

      Hapus

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah