Jumat, 18 Juli 2014

الله

Tuhanmu itu romatis, Tuhanmu selalu menorehkan kata-kata dengan puitis, Dia adalah perencana Yang Maha Baik, Yang merencanakan dari kamu belum ada sampai akhir kehidupan nanti.

Apa kamu meragukan rencana-Nya?

Hey kamu, rencana-Nya pasti akan selalu indah, jika dirasa sekarang keadaanmu tidak seindah itu mungkin keindahan itu masih terselip di dalamnya, tetapi hanya saja kamu belum tahu, dan jika dirasa kamu tidak segera menemukan keindahan itu, bersabarlah, kamu hanya perlu memahami makna dari sebuah kehidupan, ada banyak pelajaran di dalamnya. Lihat, rasakan, dan pahami! 

Rencana Allah selalu indah. Jangan pernah takut, kamu tidak pernah sendiri. Ada dua malaikat yang selalu mendampingimu, dan Allah selalu melihatmu dimanapun kamu berada.

Kamis, 17 Juli 2014

setahun lalu :')

Malang mulai caper nih ke maba-maba, malang yang dulunya sumuk di semester genap akan berubah layaknya ksatria garuda ciyaaaaaat jadi dingin sampai minta di peluk mama. Nah, tepat satu tahun yang lalu nih, aku ikut screening disma, jadi disma itu kayak dislipn mahasiswa gitu yang buat waktu ospeknya para maba. Duh, gak lagi-lagi deh aku ikut screening, jawabanku semuanya nggilani gak ada yang bener. Ampun deh.

Jadi malem itu sebenernya traktirannya temenku, eh tapi ada sms dari kakak dismanya bilang kalo screeningnya sekarang, yaudah deh dengan berat hati dan sedikit gak paham kita pergi dari tempat makan itu Cuma buat screening doang, iya doang, doang. PADAHAL GAK DOANG :’)

Awalnya kita masuk ke ruangan itu, ruangan cukup luas, kita berdua masuk (yang screening kan aku sama temenku) terus ditanya-tanyain, “wah ternyata screening gini doang, ngomongnya pelan-pelan, alhamdulillah”, dalam hatiku..

Eh ternyata, diantara kita berdua disuruh keluar, screeningnya gantian...
Mulailah jantungku berdisko ngalah-ngalahin kalo aku disebelahnya orang yang aku suka deh, masih duduk nih aku ceritanya, tiba-tiba..
klik readmore gih :)
tulisan ini akan memiliki makna yang berbeda..

"Kamu pikir? :)"

"Kamu pikir?!"

"KAMU PIKIR??!!!"

terus aku gak tau mau nulis apa......... 

Hening panjang.......

Rabu, 16 Juli 2014

Selirih Suara Hati

Suara hati memang harus kita dengarkan, suara hati itu lirih sekali sampai terkadang tidak terdengar oleh kita sendiri. Pelannya suara hati sampai membuat kita tidak sadar jika ada bisikan setan mengikuti.

Jadi jangan asal mendengarkan suara hati, kita juga harus hati-hati karena bisikan setan juga selembut suara hati. Hiasi hati dengan kata-kata yang memuja Illahi, agar bisikan setan bisa terhindar dari hati, dan kita jauh dari penyakit hati :)

*pake mukenah* *siap-siap ceramah* *edisi Romadhon lagi*

Senin, 14 Juli 2014

Kamu Tahu Rindu? Rindu itu Kamu

Kamu tahu rindu? Iya, rindu itu kamu...

Kamu tidak tampan, tidak memiliki senyuman tulus karena kamu tidak bisa tersenyum, kamu selalu menanamkan kerinduan disetiap aku sudah lama tidak bertemu denganmu, melihatmu saja tidak bisa mengobati rinduku, mencarimu sudah seperti mencari jarum di dalam tumpukan jerami, tidak seperti dulu. Huveeeeeeeeeeet pake huruf v #oposeh.

Kamu tidak terlalu indah, tidak semua orang yang menyukaimu, badanmu bulat, kulitmu putih, mungkin hanya aku yang setia, dan selalu merindukanmu ketika aku mendengarkan namamu..

Cimol, I Love You. Kamu kalo Ramadhan gini dijual dimana sih? :(

Aku kuangen loh, aku pengen kamu ada cimoooool, aku pengen makan cimol. aaaaaaaaakkkk hahaha :(

TURUNKAN CIMOL DARI LANGIT, TURUNKAN CIMOL DARI LANGIT!!!

Kamis, 03 Juli 2014

Beda Kata Beda Efek

Kadang kita sudah tahu bagaimana siklus itu berjalan, tapi entah kenapa kita tetap menjalaninya.

Kadang kita tahu bagaimana proses berakhirnya, tapi entah kenapa kita masih ingin terus memulainya. 

Sebenernya apasih yang diinginkan? Kepuasan? Kebahagian? Atau apa?

"Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka" (QS 13:11)

Mungkin itu jawabannya :) *pakai mukenah* *edisi romadhon*

Waktu terus berjalan, siklus yang dulu pernah dijalani sudah tercatat di otak dan otak enggan untuk mengulangi, tapi hati tidak begitu karena hati mengandalkan sebuah harapan. 

Harapan itu berarti adalah sebuah impian. Banyak orang bilang, harapan yang terlalu besar malah membuat rasa kecewa begitu besar dan memperkecil keberhasilan sebuah pencapaian. Tapi menurutku tidak begitu..
(klik readmore untuk lanjut baca, yuk :))

Selasa, 01 Juli 2014

Satu Persen untuk Kenangan

Kenangan adalah sesuatu yang tidak pernah bisa murni hilang, tidak bisa disentuh dengan penghapus manapun. Seperti kata seorang sahabatku..

"Ingatan tentang sesuatu yang akan dilupakan itu tidak akan bisa murni hilang karena pasti akan selalu tersisa 1% untuknya, yaitu kenangan"

Yap. Tepat sekali. :)

Mungkin kita bisa memaafkan, tetapi tidak melupakan. Jangan pernah sedih jika sekarang kamu hanya bisa melihat punggungnya dan bukan lagi senyumnya. Jangan pernah sedih jika rindumu sudah tidak bisa lagi di katakan atau disampaikan. Jangan pernah sedih dan selalu menanyakan apakah dia sudah sepenuhnya pergi atau belum karena setidaknya masih ada 1% diotaknya tentang kamu. Masih ada ruang sedikit untukmu, walau sedikit. Masih ada kenangan di dirinya.

Jika dia penulis, kamu akan dikenang lewat tulisan. 

Jika dia musisi, kamu akan dikenang lewat indahnya sebuah lagu.

Jika dia seorang yang bertaqwa, kamu akan selalu disebut di doanya. 

Jika dia bukan semua yang aku sebutkan di atas tadi, biarlah keadaan yang menjawab apa yang dia lakukan, toh ini hanyalah kenangan, lambat laun kamu akan melupakan. Oh, bukan melupakan, hanya menyisihkannya ke samping dan memberi ruang untuk ingatan yang lain, tapi dia tetap ada. 

Mungkin sedih di awal, tapi ingat kesedihan akan selalu datang bersama kebahagiaan, begitu juga dengan kesulitan, dia akan selalu datang bersama kemudahan.

Keikhlasan itu indah bukan? :)
Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah