Selasa, 01 Juli 2014

Satu Persen untuk Kenangan

Kenangan adalah sesuatu yang tidak pernah bisa murni hilang, tidak bisa disentuh dengan penghapus manapun. Seperti kata seorang sahabatku..

"Ingatan tentang sesuatu yang akan dilupakan itu tidak akan bisa murni hilang karena pasti akan selalu tersisa 1% untuknya, yaitu kenangan"

Yap. Tepat sekali. :)

Mungkin kita bisa memaafkan, tetapi tidak melupakan. Jangan pernah sedih jika sekarang kamu hanya bisa melihat punggungnya dan bukan lagi senyumnya. Jangan pernah sedih jika rindumu sudah tidak bisa lagi di katakan atau disampaikan. Jangan pernah sedih dan selalu menanyakan apakah dia sudah sepenuhnya pergi atau belum karena setidaknya masih ada 1% diotaknya tentang kamu. Masih ada ruang sedikit untukmu, walau sedikit. Masih ada kenangan di dirinya.

Jika dia penulis, kamu akan dikenang lewat tulisan. 

Jika dia musisi, kamu akan dikenang lewat indahnya sebuah lagu.

Jika dia seorang yang bertaqwa, kamu akan selalu disebut di doanya. 

Jika dia bukan semua yang aku sebutkan di atas tadi, biarlah keadaan yang menjawab apa yang dia lakukan, toh ini hanyalah kenangan, lambat laun kamu akan melupakan. Oh, bukan melupakan, hanya menyisihkannya ke samping dan memberi ruang untuk ingatan yang lain, tapi dia tetap ada. 

Mungkin sedih di awal, tapi ingat kesedihan akan selalu datang bersama kebahagiaan, begitu juga dengan kesulitan, dia akan selalu datang bersama kemudahan.

Keikhlasan itu indah bukan? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah