Senin, 31 Agustus 2015

I Know Why

Mau sedikit cerita tentang KKNku kemaren. Seru banget, aku nggak pernah mbayangin sesusah ini buat ngehilangin kebaperan itu hahaha.

Disana aku belajar tentang kehidupan, aku belajar tentang apa itu rasa nyaman, aku juga belajar begitu banyak karakter orang-orang yang sebelumnya aku gak pernah ketemu dengan karakter seperti itu. Ada juga yang disana aku melihat karakter yang sama dengan orang yang aku kenal, jadi sekali dideketnya langsung nyambung aja. hohoho.

Aku orangnya memang butuh waktu penyesuaian untuk mengenal orang, untuk menciptakan "nyaman" itu agak butuh waktu, hohoho. Aku bisa jadi orang gendeng segendeng gendengnya orang, kalo udah nyaman, bisa juga diem soalnya belum kenal, dan aku butuh waktu buat mengeluarkan seluruh kegendenganku. *halah*

Kalo bahas ceritanya kayaknya nantian deh. Aku mau cerita tentang jawaban dari semuaaaa pertanyaanku yang sebelum KKN itu selalu aku tanyakan pada diriku sendiri.

Dulu aku gatau tuh, kenapa lebih memilih yang nyaman daripada yang disukai?

Karena yang nyaman sudah pasti disukai, sedangkan yang disukai belum tentu nyaman. Nyaman bisa menghasilkan rasa suka, sedangkan suka bisa saja muncul rasa nyaman, atau malah bisa tidak jadi diri sendiri kalo di dekatnya.

Aku nyaman sama seseorang disana, cerita banyak hal, mencari solusi, memberi solusi, tertawa, sama-sama brempati, kerjasama, dan semuanya ada di zona nyaman itu. Suka? gak ada, aku gak suka siapa-siapa disana, hoho.

Kadang aku mikir, kenapa zona itu tidak melebihi ambang batas zona tersebut, kenapa tetap ada benteng penghalang padahal seharusnya bisa dihancurkan. Tapi aku bukan penghancur benteng karena aku juga punya benteng pertahanan.

Hampir semua orang jatuh cinta disana, aku? belum waktunya, kayaknya.

Aku selalu berpikir, kenapa kalo aku nyaman atau suka sama orang gak pernah tepat sasaran. Maksudnya selalu ada benteng itu, iya bentengku dan benteng orang tersebut. Hahahaha. Akhirnya aku tahu kenapa.

"karena Allah tidak mau membuat aku jatuh cinta kepada orang yang salah, karena Allah menjagakan hatiku untuk orang yang tepat, kelak" *mama dedeh mode ON*

Sekarang aku tahu, kenapa kamu memilih yang lebih nyaman. Mungkin kalo aku jadi kamu, aku juga memilih yang nyaman Hahaha. Untuk dapat jawaban dari segala pertanyaanku dulu, ternyata baru sekarang aku dapet jawabannya di KKN ini hohohoho.

#tetepteamJSS #JombloSampeSah hahaha, bismillah.

---------
baca juga: Gadis Satu, Gadis Dua
---------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah