Rabu, 25 Januari 2017

Keputusan yang Kamu Pilih

Keputusan yang kamu pilih adalah sebuah hal tersulit yang sudah kamu lewati.
Jika kamu sudah memiliki sebuah keputusan, kamu adalah orang hebat,
setidaknya untuk dirimu sendiri,

Aku pernah berjuang mati-matian demi sesuatu yang aku inginkan,
Aku juga pernah berjuang hingga lupa mana siang dan mana malam,
Aku juga pernah berjuang tanpa mendengarkan nasihat orang-orang sekitar,
Aku pernah berjuang tanpa berpikir untuk gagal.

Sempat menyalahkan takdir?
iya. dulu.

Tapi jika diruntut satu persatu, jika tidak begini dan begitu,
mungkin diriku yang sekarang tidaklah ada,
mungkin diriku yang sekarang bukanlah atikah yang begini,
mungkin diriku yang sekarang ya bukanlah yang seperti ini.

Aku bersyukur bahwa untuk berhenti pada perjuanganku saat itu menjadi sebuah keputusanku,
jika tidak,
Aku yakin, aku tidak akan menuliskan tulisan ini,
dan aku tidak akan berada di kota ini, kota Solo.

"Badai"-ku saat itu kupikir adalah akhir dari cita-citaku,
bahkan aku berpikir, "kenapa harus aku? kenapa tidak dia? atau kenapa tidak mereka?"
(ternyata badai itu adalah langkah awal untukku)

tapi sekarang....

Aku selalu bersyukur, bahwa seseorang yang terkena badai itu adalah aku,

karena kata mamaku, "Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hamba-Nya"

berarti aku cukup kuat untuk menghadapi badai itu,
dan jadilah atikah yang sekarang ini.

Bagiku keputusan adalah sebuah hal yang istimewa,
karena dengan sebuah keputusan, alur cerita bisa saja berbeda,
iya.
Menjadi lebih asyik, seperti sekarang ini :)

#semogarajinnulisditahun2017ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Big thanks for reading!

Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah