Selasa, 28 Februari 2017

Tulisan Terakhir di Bulan Febuari

Postingan ini biarlah jadi postingan terakhir di bulan Febuari 2017. Bulan yang penuh kejutan, bulan yang senyuman pun gak pernah lepas dari wajahku hihi.

Semua orang disekitarku pasti tahu betapa mudahnya aku bahagia, hihi. Emmm, contoh kecilnya ketika aku marah sama masku, dengan mudahnya aku jadi gak marah sama dia karena tiba-tiba dibeliin kebab kesukaanku, wkwk. Atau contoh lainnya, mungkin waktu hatiku lagi kalut, cuma dengan satu kata simple, aku bisa tiba-tiba bahagia. Bahkan kadang aku gak tau apa alasanku tiba-tiba bahagia karena banyak hal yang adaaaa aja bikin aku senyum seharian dan bahagia terus hihi.

Aku pernah bilang, kalo aku suka banget sama ucapan karena bagiku tulisan itu menggambarkan kejujuran hati, dan aku suka sama ucapan, terkhusus lagi kartu ucapan. Kalo orang-orang bisa nangis dengan nonton film sedih, aku dengan baca sesuatu aja bisa ikut terbawa arus mengharukan dan bisa nangis sendiri wkwk.

Betapa bahagianya aku dari kemarin-kemarin, sampe rasanya kepengen terbang dan senyum-senyum terus. Alhamdulillah, aku bersyukur banget punya sahabat-sahabat yang bener-bener baik dan tulus. Aku sayang sama mereka.

Bagaimana mereka selalu membuat aku merasa disayangin sama mereka.

betapa beruntungnya aku punya mereka semua. hihi.

Cara menyampaikan rasa sayang mereka yang gak pernah di duga-duga. Bersyukurnya lagi, ketika aku tahu harus ldr sama sahabat-sahabatku (sedih pastinya), eh di Solo ketemu sama sahabat-sahabat baru yang juga tulusnya, masya allah, baik-baiknya, bikin sayangku gak pernah habis buat mereka, insya allah, aamiin. Aku selalu bersyukur, Allah menitipkan aku ke orang-orang yang baik.

Alhamdulillah. Betapa bahagianya aku kemaren dikasih kejutan sama mereka, sayang banget sama mereka. :)

Gak kerasa aku udah hampir setengah tahun merantau di Solo ini, udah hampir setengah tahun juga aku kuliah profesi disini. Pastinya begitu banyak pelajaran yang aku dapet, banyak hal baru yang aku dapat, dan pastinya banyak memori-memori lucu yang gak bakal aku lupain, disini.

Memori-memori lucu dari yang nggilani, sedih, bahkan sampe yang ketawa sampai perut kaku pun gak pernah habis buat aku ceritain satu-satu.

Disini aku belajar ngelihat karakter-karakter baru,
ada yang anaknya mandiri tapi ternyata punya sisi manja yang tersembunyi,
ada juga yang selalu positif dari setiap katanya membuat aku merasa ditegur dan tersadar,
ada yang sosoknya misterius, sudah sekuat tenaga untuk aku pahami, tapi masih susah juga,
ada yang jiwanya keras tapi hatinya lebih lembut dari yang lainnya dan yang paling peduli,
ada yang jiwa menolongnya tinggi, tanpa pamrih, dan itu selalu mengagumkan,
ada juga yang punya sisi menyebalkan untuk menguji kesabaran,
ada juga yang rajinnya selalu membuatku terkagum.

ada juga yang sangat sopan, membuat aku merasa bahagia sendiri melihatnya hihi.
ada juga yang ketika aku melihat dia seperti berkaca bahwa itulah diriku,
ada juga yang tidak pernah berhenti membicarakan orang lain, tanpa instropeksi.
.
.
dan masih banyak lagi.

ada yang positif dan ada yang negatif (jelas), tapi semuanya bisa dimaknai sesuai kehendak diri masing-masing.

Anggep saja jika hal itu buruk, hindari sifat itu, jangan membenci orangnya.
jika hal itu baik, coba praktikkan kepada dirimu, dan perbaiki menjadi lebih baik lagi.

Belajar itu bukan sesuatu yang kamu dapetnya di perkuliahan saja, tapi belajar itu juga tentang kehidupan, tentang bagaimana kamu bertahan di dunia yang keras ini. ehehe.

Semangat. Terimakasih febuariku yang membahagiakan :)

Sempilan foto yang (secuil) menggambarkan kebahagiaanku febuari ini karena dengan foto dan tulisan aja kayaknya kurang bisa menggambarkan betapa bahagianya aku hihi!


Tahun ini aku harus long distance relationship sama mereka hihi. Tapi jarak cuma jadi jarak tanpa mengurangi rasa sayangku ke kalian. Kalian itu ajaib, meskipun ada jarak, kalian tetep aja selalu bikin aku bahagia setiap saat. Gimana kalian ngucapin ulangtahun ke aku, gimana kalian neghibur aku yang lagi kalut, gimana ekspresi kalian ketika dengerin ceritaku lewat video call, kalian yang gak pernah bosen nerima voice note-ku yang suka cerita hal-hal yang gak penting, kalian yang aku tanyakin pendapat dari suatu yang gak penting juga wkwk. Aku beruntung punya kalian hihi. Oh iya ditambah lagi, kemaren pulang-pulang dari kampus ada sekotak kado dari kalian dan how sweet! aku suka banget sama ucapannya dan kadonya :')


Profesi apoteker yang menyatukan kita, dari jaman belajar bareng dan nginep 1 minggu di wisma buat masuk ke Profesi Apoteker UMS, sama-sama keterima, dan akhirnya bareng sama kalian terus. Kalian itu unik mbuat aku gak pernah bosen ketemu kalian, di kampus ketemu, makan ketemu, di kos ketemu, belajar bareng ketemu, main ketemu, dan dimana-mana ketemu. Betapa bahagianya aku hari itu, rasanya pengen katongin kalian terus aku peluk erat-erat biar gak lepas, hihi. Aku sayang kalian. Sahabat-sahabat baru yang membuatku selalu bahagia dan pastinya yang selalu dengerin aja aku cerita tiada henti, sedih atau seneng, ehehe.

How lucky i am :')

Alhamdulillah dipertemukan sama orang-orang hebat dan tulus kayak mereka.


"Bestfriends are the most important ingredient in this recipe of life" 

With all my heart


Atikah Nadhifah

Senin, 20 Februari 2017

Happy Birthday Atikah

20 Febuari 2017

Tambah tua ya?

Umur itu ibarat kita makan ice cream cone,
lama kelamaan ketika kita makan akan sampe ujung juga,
dan pada akhirnya ice cream itu habis.

karena nyatanya umur itu berkurang bukan bertambah.

but, Happy Birthday to me! hihi

Hari ini aku bahagia banget, I don't know why, tapi aku orangnya mudah banget bahagia,
diucapin, terus didoain.
Kedua hal itu udah lebih dari cukup untuk mbuat aku bahagia! hihi

Bagiku, doa itu kado paling lucu dan manis,
karena (menurutku) ketika orang itu menuliskan doa,
atau mengucapkannya,
setiap huruf dan setiap katanya,
dia memikirkan kita.

Hihi. Itulah kenapa dengan segelintir doa,
aku bahagiaaaaaaaaaaaaaaa sekali.

Terimakasih semuanya!

Semoga doa baik kalian kembali lagi ke kalian, 
Love you.

Salam sayang

Atikah Nadhifah

Sabtu, 18 Februari 2017

Pecinta Pagi Hari

Aku mengagumi bagaimana matahari menunjukkan cintanya kepada bumi,
Sang Matahari selalu tepat waktu dan selalu datang,
dan dia tak seperti hujan,
yang kadang datang dan kadang pergi.

Matahari yang begitu setia kepada bumi,
memberikan kehangatan tubuhnya kepada bumi,
memberikan cahaya terangnya kepada bumi yang gelap semalam,
memberikan ketepatan waktunya setiap hari.

tanpa diberitahu,
aku tahu bagaimana matahari begitu mencintai bumi

semoga matahari-kita segera menerangi gelap-kita semalam ya.

itulah kenapa pagi hari begitu menyejukkan,
karena kita merasakan kekuatan cinta matahari kepada bumi.



Salam Hangat


Pecinta Pagi Hari

Kamis, 16 Februari 2017



"Berbuat baik adalah ketulusan, panggilan dari hati tanpa peduli tentang kerelatifan" - Aku

No matter what they say. Just do it with your heart and keep be kind. 

Jadi. Lakukan kebaikan itu dari hatimu, mau orang bilang apa kek terserah. Karena kebaikan itu untuk kesehatan hati dan lingkunganmu.

Lingkungan?

Iya.

Karena kebaikanmu menentukan siapa saja orang yang akan ada di sekitarmu. Sebuah kebaikan pasti akan membawa kebaikan lainnya. Just be kind.

#NoteToMySelf
#MasihBelajar

Rabu, 08 Februari 2017

Pluviophile

(n) a lover of rain; someone who finds joy and peace of mind during rainy days

Seperti seseorang pluviophile yang menantikan hujan,
menunggu petrichor merasuki lubang-lubang hidung mereka,
tenggelam dalam ketenangan,
menikmati suara rintik hujan.

Hujan itu sang penyimpan memori,
setiap butir-butir yang jatuh ke bumi menyimpan satu kenangan untuk setiap orang,
bagaimana si hujan menyimpan memori-memori itu dengan kuat,
mempertahankan kenangan agar tidak keluar dari ruang butiran air.

siapa yang tidak menyukainya? siapa yang akan menyia-nyiakannya?

seorang pluviophile bukan seseorang yang tenggelam dalam kenangan,
ia menghargai setiap kenangan yang disimpan oleh butir hujan,
tapi lucunya butir hujan tidak hanya membawa butir kenangan,
sekarang ia membawa butir-butir pesan juga,

butir-butir pesan yang memiliki sebuah ritme,
ritme kehidupan,
ritme yang menyejukkan,
ritme yang diberikan secara sengaja,
ritme yang tidak pernah membosankan.

Menikmati ritme yang (mungkin) sengaja diberikan perlahan, tetap menyenangkan.
karena mungkin saja kan, ritme ini adalah ritme terakhir yang Kau berikan sebagai petunjuk sebuah 'lagu' kebahagiaan.

Hujan, bisa jadi sebuah petunjuk ritme 'kehidupan' di masa depan.


Kamis, 02 Februari 2017


"Cinta tak dimusuhi agama, tak dilarang dalam syariat. Cinta adalah urusan hati, sementara hati adalah urusan Ilahi. Cinta bukan dosa, ia adalah fitrah manusia. Yang harus kita lakukan adalah mengendalikan anggota tubuh kita agar tidak terperosok ke dalam hal-hal yang diharamkannya."

(Ibnu Hazm Al-Andalusy)

Rabu, 01 Februari 2017

Rindu Rumah

Aku suka awan, sama seperti aku menyukai langit
Aku suka awan, sama seperti aku menyukai bau hujan,
Aku suka awan, entah dia mendung atau putih terang benderang.

Aku suka awan yang menyimpan warna-warna itu,
Warna-warna cantik yang menyelimuti keindahan langit,
Warna-warna yang melambangkan akan selalu ada yang baru untuk setiap harinya,
Warna-warna yang tak pernah bosan menjelaskan betapa indahnya ciptaan-Nya.

Mereka tetaplah awan dan langit,
Mereka tetaplah setumpuk kapas empuk dan hamparan biru yang sangat luas,
Tetapi langit tak pernah memberikan warna yang sama setiap harinya,
Seperti halnya soal rasa, 
Rasa cinta kepada keluargamu tidak akan pernah berubah, 
Rasa itu tetap namanya cinta,
Tetapi kamu akan selalu merasakan jatuh cinta yang berbeda setiap harinya. Indah, bukan?

Keluarga, satu kata yang sempurna mendefinisikan cinta sesungguhnya, setelah Allah dan Rasul-Nya.

Keluarga, tempat kembali pulang untuk melupakan lelah. #RinduRumah

Oh. Hai febuari, semoga bulan ini penuh kenahagiaan ya 💕
Large Yellow Polka Dot Pointer
by Atikah